Minggu, 21 Juli 2013

Perbaikan Rumah Retak di Pluit Jakarta Utara

Pada medio bulan Juni 2013 seorang klien yang berlokasi di kawasan Perumahan Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara menghubungi Tim Mitralka dan meminta kami untuk dapat melakukan perbaikan rumah tinggalnya yang mengalami beberapa kerusakan berupa keretakan pada dinding rumahnya dan membutuhkan jasa perbaikan rumah retak segera.


Setelah berkonsultasi dan mengatur waktu untuk dapat dilakukan survey ke lokasi maka kami segera melakukan survey lokasi yang memang menemukan adanya beberapa lokasi dinding interior yang mengalami keretakan baik yang masih berupa retak rambut maupun yang sudah menembus acian dan memang memerlukan jasa pengerjaan perbaikan rumah retak. Selain itu juga ada beberapa kerusakan pada area plafond gypsum akibat genangan dan rembesan air oleh kebocoran atap yang setelah ditelusuri berasal dari rembesan keretakan dak talang beton.


Mengingat bahwa ternyata usia rumah tersebut belumlah terlalu lama dibangun, baru sekitar 4 – 5 bulan dan hingga saat ini masih dalam keadaan kosong ( belum ditempati ) oleh klien kami, dan berdasarkan keterangan yang kami peroleh dari klien kami sebagai pemilik rumah, kami menyimpulkan bahwa keretakan ini terjadi akibat kurang sempurnanya tahap pengerjaan plesteran dan acian, serta finishing pengecatan pada saat proses pembangunannya. Kemungkinan ketidak sempurnaan pengerjaan ini adalah sebagai imbas dari proses pengerjaan yang diburu oleh waktu dan volume proyek perumahan keseluruhan yang terdiri dari puluhan unit rumah yang dibangun secara massal.


Setelah dilakukan penilaian untuk menentukan biaya jasa pengerjaan perbaikan rumah retak dan tercapai kesepakatan mengenai harga / biaya perbaikan rumah retak yang diperlukan, maka pekerjaan perbaikan pun segera dimulai dengan focus pekerjaan adalah memperbaiki atau menambal dinding yang mengalami keretakan serta merapikan mulai dari plesteran, acian hingga finishing cat yang belum sempurna.


Pekerjaan lain selain perbaikan rumah retak


Setelah selesainya pekerjaan perbaikan rumah retak pada area dinding interior, pekerjaan dilanjutkan dengan perbaikan ke area dak talang yang mengalami keretakan dan area plafond dimana memang ditemukan ada beberapa bagian plafond yang terbuat dari gypsum rusak akibat genangan dan rembesan air yang berasal dari kebocoran beberapa waktu yang lalu.


Berikut ini perincian pekerjaan perbaikan rumah retak di Pluit, Jakarta Utara;


  1. Ketrik, plester ulang dan acian ulang dinding yang mengalami keretakan.

  2. Finishing, cat ulang dinding.

  3. Mengisi dan menambal keretakan dak talang ( beton ).

  4. Coating dan waterproofing dak talang.

  5. Memperbaiki (menambal) beberapa titik kerusakan kecil ( rembesan air ) pada plafond gypsum.

* Nama dan alamat klien tidak dipublikasikan demi kepentingan privasi.


Berikut di bawah ini beberapa dokumentasi pekerjaan perbaikan rumah retak di Pluit, Jakarta Utara:


perbaikan rumah retak dinding retak di Pluit 1 perbaikan rumah retak dinding retak di Pluit 2 perbaikan rumah retak dinding retak di Pluit 3


 


 


 



Perbaikan Rumah Retak di Pluit Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar