Rabu, 24 Juli 2013

Cara Mengecat Tembok Rumah Ala Profesional (Bag. 2)

cara mengecat rumah yang baik 4 Artikel kali ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya yaitu Cara Mengecat Tembok Rumah Ala Profesional (Bag. 1), ditulis oleh Tim Mitralka, yang mengetengahkan tips – tips yang berkaitan dengan cara mengecat rumah anda dengan cara bak seorang profesional agar diperoleh hasil yang memuaskan seperti hasil pengecatan oleh tukang atau penyedia jasa cat professional.


Kami berharap dengan adanya artikel cara mengecat tembok rumah yang baik ini anda dapat mengecat rumah anda sendiri tanpa rasa ragu akan hasilnya.


Cara Mengecat Tembok Rumah Yang Baik Ala Profesional – Bagian 2


3. Perhatikan cat yang akan digunakan.


Jika semua sudah siap dan anda akan memulai pekerjaan pengecatan, sebelum menerapkan cara mengecat tembok rumah yang baik anda perlu memperhatikan cat yang akan digunakan. Jika harus menggunakan cat campuran (cat oplosan) untuk menghasilkan warna tertentu, ada baiknya jumlah yang dicampur cukup untuk mengecat seluruh bagian agar anda tidak perlu mencampur ulang untuk menghindari ketidak samaan warna. Jika sudah mengecat beberapa kali, hendaknya menggunakan kaleng lain sebagai tempat cat yang juga untuk menghindari perubahan dan ketidaksamaan warna.


4. Pengecatan dengan menggunakan roller cat.


cara mengecat rumah yang baik 3 Bila anda mengecat dengan roller cat, gerakkan roller cat turun naik (atas bawah) dengan gerakkan bergeser ke kiri atau ke kanan seperti huruf “W” tanpa mengangkat roller cat. Penuhi seluruh dinding dengan cat hingga rata. Sedangkan untuk area yang sempit dan sulit seperti sudut - sudut ruangan, gunakan kuas kecil selebar dua inci.


5. Pengecatan dengan menggunakan kuas.


Bila anda mengecat dengan kuas, sebaiknya gerakkan kuas cat dari atas ke bawah untuk menghasilkan bentuk dan alur permukaan pengecatan yang baik. Pola pengecatan menyamping dapat digunakan untuk membuat dan sebagai lapisan namun tetap diakhiri dengan gerakkan atas bawah.


6. Ulangi pengecatan bila perlu.


Untuk kesempurnaan cara mengecat tembok rumah yang baik ini, pengecatan bisa diulangi sekali lagi dan pastikan proses yang kedua ini berhasil dengan baik. Bila ada percikan cat yang jatuh ke lantai, segera bersihkan dengan lap basah.


Semoga tips cara mengecat tembok rumah yang baik ala professional ini berguna bagi Anda, khususnya bila anda belum berminat menggunakan penyedia jasa perbaikan rumah profesional.


 



Cara Mengecat Tembok Rumah Ala Profesional (Bag. 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar