Minggu, 28 Juli 2013

Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1 Ala Tim Mitralka

Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1 Ada sebuah email dari seorang klien, seorang ibu rumah tangga, yang diterima oleh Tim Mitralka yang berkaitan dengan renovasi rumah dan perbaikan rumah yang akhirnya menjadi ide tulisan ini dan kami beri judul Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1. Berikut di bawah ini kutipan emailnya;


“Beberapa hari yang lalu, anak saya membuang sesuatu ke tempat sampah yang terletak di dapur dimana pada saat itu ia melihat ‘sesuatu’ di samping tempat sampah. Ternyata itu adalah kotoran tikus. Kami rasa si tikus tersebut (atau bisa saja sekelompok tikus) masuk ke rumah melalui pintu yang sedang terbuka waktu malam, atau mungkin ada celah / lubang yang cukup muat untuk dilewati seekor tikus, dan akhirnya merekapun bersarang di dalam rumah.


Saya panik ketika menyadari adanya tikus (atau segerombolan tikus) di dalam rumah. Saya keluarkan semua benda yang ada di dapur, sebagian besar saya buang, sisanya saya bersihkan, saya cuci sebersih-bersihnya. Ngawur? Mungkin… Tapi saya tak akan bisa tahan bila terpikir bahwa saya memasak di bekas tempat tikus berkeliaran bahkan membuang kotoran. Akhirnya saya dan suami memutuskan bahwa sudah waktunya untuk melakukan renovasi dapur saya bahkan hingga ke beberapa bagian rumah yang saya anggap berpotensi jadi tempat tikus bersembunyi dan bersarang.


Tapi saya dan suami sekarang dihinggapi kebingungan dan kekhawatiran, mau mulai dari mana dan apa yang dilakukan agar tidak mengalami hal-hal ‘tidak enak’ yang pernah dialami beberapa rekan kami saat memakai jasa kontraktor rumah, pemborong bangunan, atau tukang renovasi rumah untuk merenovasi rumahnya. Mungkin Tim Mitralka bisa memberikan kami saran, masukan dan beberapa tips renovasi rumah, terkait masalah kami tersebut di atas. Terima kasih”


Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1


Setelah menanggapi email dari klien kami tersebut di atas, kami berpikir ada baiknya jika kami dapat berbagi informasi ini kepada anda dan seluruh masyarakat luas, dan kami menamakannya ‘Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1’ karena ada beberapa tips yang mungkin agak lain dari tips yang biasa diberikan oleh pakar-pakar renovasi lainnya.


Berikut ini beberapa tips unik renovasi rumah 1 yang dapat kami sampaikan sebagai berikut;


1. Bila mungkin cari rekomendasi dan referensi atas kontraktor rumah, pemborong bangunan, atau tukang renovasi rumah yang akan kita gunakan. Paling tidak anda harus dapat mempercayainya mengingat mereka (kontraktor rumah, pemborong bangunan, atau tukang renovasi rumah) akan sering keluar masuk rumah anda nantinya.


2. Ketahuilah dengan pasti renovasi rumah seperti apa yang hendak anda lakukan. Tentukan prioritasnya dan selalu tetap ikuti rencana. Sedapat mungkin jangan melakukan renovasi rumah yang tidak sesuai (diluar) rencana yang telah dibuat, atau, anda akan menghadapi resiko pembengkakan biaya renovasi rumah yang tentunya tidak anda inginkan.


Mohon maaf, untuk memudahkan dalam menyimak dan mengingat, artikel beberapa tips unik renovasi rumah 1 ini kami potong hingga sekian dulu dan dilanjutkan ke bagian 2, silahkan klik “Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 2”


 



Beberapa Tips Unik Renovasi Rumah 1 Ala Tim Mitralka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar