Kamis, 27 Juni 2013

Manfaatkan Layanan Jasa Perbaikan Atap Bocor

jasa perbaikan atap bocor Musim penghujan baru saja lewat dan saat ini mustinya sudah memasuki musim panas walaupun sesekali masih saja ada turun hujan, bila dimusim penghujan kemarin atap rumah kita bocor, mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk menghubungi penyedia jasa perbaikan atap bocor.


Lho, kenapa harus menggunakan penyedia jasa perbaikan atap bocor?


Kalimat pertanyaan di atas sebetulnya tidak perlu dijawab, bahkan tidak perlu ada pertanyaan seperti itu andaikan saja kita termasuk orang yang berada dalam keadaan seperti ini;


  • Bukan orang yang sibuk, dan memiliki waktu luang yang cukup.

  • Mengetahui sedikit tentang konstruksi bangunan rumah, khususnya di seputar atap bangunan.

  • Mengetahui cara –cara dan trik untuk memperbaiki atap rumah.

  • Bersedia berpayah – payah dan berpanas – panas ria.

  • Tidak memiliki dana yang cukup atau memang sengaja ingin menghemat pengeluaran anggaran rumah tangga.

Bila kita termasuk atau berada dalam posisi atau kondisi seperti yang disebutkan di atas, cukuplah rasanya jika pekerjaan perbaikan atap rumah kita yang bocor dilakukan sendiri, tidak perlu memanggil kontraktor, pemborong atau tukang penyedia jasa perbaikan atap bocor.


Dana yang dikeluarkan pun mungkin akan lebih hemat karena hanya digunakan untuk membeli material yang diperlukan saja seperti misalnya; genteng atau asbes pengganti, perlengkapan dan cat waterproofing, dan sebagainya.


Asalkan tidak ada kekeliruan dalam pengerjaannya, biaya sudah pasti lebih hemat. Tapi bagaimana jika terjadi kekeliruan, seperti misalnya kecerobohan saat memanjat naik keatap yang berakibat kerusakan lain pada bagian atap yang hendak diperbaiki? Tentunya akan terjadi pembengkakan biaya, yang bisa - bisa malah melebihi biaya yang harus dikeluarkan jika kita menggunakan kontraktor, pemborong atau tukang penyedia jasa perbaikan atap bocor.


Bagaimana Bila Memanfaatkan Layanan Jasa Perbaikan Atap Bocor?


Tanpa perlu panjang lebar dijelaskan, memanfaatkan layanan penyedia jasa perbaikan atap bocor pada kenyataannya lebih efektif dan efisien. Kenapa demikian? Silahkan simak perbandingan berikut di bawah ini, dilihat dari beberapa faktor:


1. Faktor Biaya


Pada dasarnya biaya (harga) yang harus kita keluarkan untuk membayar jasa perbaikan atap bocor mencakup harga material dan jasa pengerjaan (jasa tukang). Sekedar informasi, pada umumnya pihak penyedia jasa telah memiliki patokan harga material tersendiri yang pasti lebih murah dibandingkan bila kita (orang awam) sendiri yang membelinya di toko-toko bangunan. Dengan begitu untuk biaya material boleh dikatakan sebenarnya lebih hemat. Jasa tukang sendiri juga pada umumnya standar dan disesuaikan dengan harga pasaran yang berlaku di masing-masing wilayah.


2. Faktor Kenyamanan


Dengan memanfaatkan layanan jasa perbaikan atap bocor, maka kita dapat lebih nyaman dan tetap dapat meneruskan kegiatan sehari-hari tanpa perlu dipusingkan dengan kerepotan yang kita alami bila kita kerjakan sendiri.


3. Faktor Resiko


Sudah jelas dan pasti segala resiko kekeliruan atau kesalahan yang timbul dalam pengerjaan perbaikan merupakan tanggung jawab penuh pihak pelaksana pekerjaan, sehingga kita terhindar dari resiko dan akibat yang timbul bila terjadi kekeliruan atau kesalahan dalam pengerjaannya.


Karena itu, bijaklah dalam mengambil keputusan, pertimbangkan secara matang mana yang lebih menguntungkan dan efisien bagi kita baik dari segi waktu, tenaga, dan anggaran biaya, dan bila keputusan yang kita ambil adalah memanfaatkan layanan jasa perbaikan atap bocor, pastikan kita memilih penyedia jasa yang professional, jujur dan dapat dipercaya.



Manfaatkan Layanan Jasa Perbaikan Atap Bocor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar