Rabu, 26 Juni 2013

10 Tips Bagaimana Cara Menaikkan Ranking Alexa

Banyak para webmaster yang berusaha mencari cara tercepat bagaimana cara menaikkan ranking Alexa atau Alexa Rank terutama para webmaster yang percaya bahwa yang menentukan posisi situs web atau blog Anda di mesin pencari adalah Ranking Google (Google Page Rank) dan Ranking Alexa (Alexa Rank). Percaya atau tidak, pada kenyataannya banyak peselancar internet yang menilai sebuah website/blog dari ranking Alexa, bahkan para pengiklan (advertisers) pun juga turut melihat ranking Alexa yang dimiliki oleh website/blog yang akan dipasangkan iklannya.


bagaimana cara menaikkan ranking alexa Tetapi apakah sebenarnya Alexa Rank itu hingga dirasa begitu penting untuk dioptimalkan, dan bagaimana cara menaikkan ranking Alexa itu?


Apakah Ranking Alexa (Alexa Rank) itu?


Situs Alexa.com mendefinisikan dirinya sebagai sebuah situs informasi yang membuat ranking atas website atau blog yang terdaftar pada situsnya berdasarkan pada traffic factor atau factor kunjungan yang diperoleh website/blog tersebut. Alexa Rank ini selalu diupdate secara berkala dan nilai/angka yang terkecil menunjukkan bahwa website/blog tersebut semakin popular.


Bagaimana Alexa Rank Itu Diukur?


Anda mungkin akan heran setelah tahu bagaimana Alexa mengukur rankingnya.


Alexa.com mengukur atau menentukan nilai dari kunjungan pada website/blog dengan cara yang “tidak biasa”, dalam arti, kunjungan yang dicatat hanyalah kunjungan yang yang melalui system Alexa itu sendiri, dalam hal ini memanfaatkan Alexa Toolbar yang harus didownload dan diinstal di browser si pengunjung atau dengan menaruh sebuah plugin/widget Alexa di website/blognya.Browser dimaksud bisa Google Chrome, Firefox, Safar, atau browser popular lainnya.


10 Tips Bagaimana Cara Menaikkan Ranking Alexa


Lantas bagaimana caranya agar kita dapat menaikkan ranking Alexa website/blog yang kita miliki?


Berikut ini 10 tips bagaimana cara menaikkan ranking Alexa yang pernah penulis lakukan pada beberapa web yang pernah penulis buat bangunrumahelegan.com, bajumuslimqu.com, dan beberapa web lagi termasuk web ini mitraperbaikanrumah.com


 Tips 1 - Menginstall Alexa Tool Bar di browser yang biasa kita gunakan:


Install Alexa Toolbar di browser kita dan mintalah rekan-rekan kita atau para pengunjung web/blog kita untuk juga menginstal toolbar ini di browser mereka.


Ini link downloadnya: Link download Alexa Toolbar untuk browser.


"10 tips bagaimana cara menaikkan ranking Alexa"


Tips 2 - Klaim kepemilikan website/blog Anda


Buatlah akun di situs Akexa.com dan verifikasikan (klaim) kepemilikan atas website/blog Anda. Ini akan membantu memperbaiki ranking Anda. 


Tips 3 - Pasang widget Alexa di website/blog Anda


Sebagaimana telah diulas dimuka, bahwa kunjungan hanya dihitung yang melalui system mereka(Alexa), maka letakkan widget Alexa di web/blog Anda. Widget tersebut dapat Anda peroleh di situs Alexa.com. 


Tips 4 – Dapatkan kunjungan ke website/blog Anda dari blogger lain


Hal ini adalah salah satu factor yang cukup penting bagi ranking Alexa. Semakin banyak kunjungan dari blogger lain maka poin alexa rank akan semakin cepat turun, karena para blogger pengunjung tersebut pasti tertarik untuk juga menginstal alexa toolbar di browsernya. 


Tips 5 – Tulis review atau artikel tentang Alexa di website/blog Anda


Buatlah review atau artikel/postingan yang bertemakan Alexa Ranking dan taruh link yang menuju ke Alexa.com, contohnya seperti artikel berjudul bagaimana cara menaikkan ranking alexa yang sedang Anda baca saat ini . Tapi perlu diingat! jangan copy paste, atau Anda beresiko kena penalty dari mbah Google. Rubahlah gaya tulisan atau tata bahasanya dengan gaya Anda sendiri.


"10 tips bagaimana cara menaikkan ranking Alexa"


Tips 6 – Mintalah pengunjung untuk mereview website/situs Anda


Sambil blogwalking dan komentar di blog-blog lain, sempatkanlah meminta kepada admin blog yang kita datangi untuk mengunjungi dan membuat review tentang website/situs kita melalui Alexa.com.


Tips 7 – Perbanyak komentar di blog lain dan menaruh backlink


Berkomentarlah di blog-blog lain yang memiliki tema atau keyword yang sama dengan website/blog kita. Jangan lupa untuk meninggalkan link web/blog kita untuk memperoleh dan membangun backlink.


Tips 8 – Usahakan update website/blog kita secara teratur


Sangat disarankan untuk secara teratur mengupdate website kita dengan konten-konten yang fresh dan bermutu.


Tips 9 – Tulis konten yang berkualitas


Konten berkualitas adalah konten/tulisan yang fresh, bukan copy paste dan mampu menrik pengunjung.


Tips 10 – Bagikan postingan Anda ke situs-situs sosial


"10 tips bagaimana cara menaikkan ranking Alexa"


Berguna untuk meningkatkan kunjungan dan kepopuleran website kita. Bagikan postingan terbaru kita ke situs-situs social seperti facebook atau twitter.


Demikian 10 tips mengenai bagaimana cara menaikkan ranking Alexa yang semuanya pernah penulis praktekkan dan ternyata memang membuahkan hasil yang signifikan, semoga berguna.


 



10 Tips Bagaimana Cara Menaikkan Ranking Alexa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar